Ospek –> PSAF

Posted: July 3, 2011 in my life

Layaknya mahasiswa baru pada umumnya, gw juga mengikuti kegiatan Ospek atau yang di kampus gw dikenal dengan sebutan PSAF (pengenalan system akademik fakultas). PSAF cuma dilakukan selama dua hari, dan gw tadinya mengira PSAF ini bakal menyenangkan, penuh tawa dan seru ga kayak di kampus – kampus lain khususnya teknik yang menurut cerita dari temen – temen gw ospeknya udah kayak mau mati.

Tapi, yang terjadi justru tidak sejalan dengan bayangan gw. Pas briefingnya aja udah pake teriak teriakan, disuruh lari – lari udah kayak diintimidasilah. Pas briefing itulah gw baru tau kita itu disebutnya sebagai maba alias mahasiswa baru.

Waktu briefing itu, dikasi tau tugas apa aja yang mesti dikerjain dan ntar pas PSAF mesti bawa apa aja. Itu semua dibacain sama kakak panitianya yang cadel – cadel dengan cepet – cepet kayak dikejer setan. Keteeek!!!

Walhasil, gw cuma bisa mencatat sebagian kecil dari instruksi. Gw justru lebih banyak ngedumel sama kakak – kakak panitianya (ga ada yang lebih jelas apaa yaa ngomongnya masa tiga orang yang bacain cadel semua ???).

Untungnya, dari awal kita itu ditanamkan sikap untuk kompak satu angkatan, saling kerjasama dan jangan saling emte-in temen. Jadi, kita yang dibentuk menjadi beberapa grup saling mengumpulkan lah intruksi tentang tugasnya yang berhasil dicatet pas briefing, dan akhirnya terkumpul secara utuhlah itu rentetan tugasnya.

Damn,setelah terkumpul semua catetan tentang tugasnya barulah gw menyadari tugasnya banyak banget padahal kita cuma dikasih waktu 3 hari buat ngerjainnya. Ini sih udah kayak mission impossible aja buat nyelesain semuanya. Belum lagi banyak tugas – tugas itu yang ga gw mengerti baik itu bahasanya, visualisasinya, cara mengerjakannya ataupun cara mendapatkannya.

Ini nih list tugas yang masih gw inget:

–          tulislah sumpah hipokrates  (mbahnya siapa lagi tuh) pada kertas dengan bentuk pulmo lengkap dekstra dan sinistra dengan font arial, ukuran 10, spasi 1. Tidak boleh diketik (yaah gimana caranya coba nulis font arial 10 pake tulisan tangan??)

–          bawalah handuk kecil merek “bonjour” dengan inisial nama masing – masing–> ternyata yang dimaksud tu handuk putih kecil yang ada tulisan good morningnya trus dijait inisial nama, yee sok French banget deh

–          setiap kelompok membawa bekal berupa nasi alba dibuat menjadi bentuk hepar, trus sayur plus lauknya gw lupa mereka mengistilahinnya apaan.

–          Masih banyak lagi sih, tapi cuma itu yang gw inget agak detil perintahnya, maklum udah 2,5 tahun berlalu.hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s